tujuan bleep test dan apa itu bleep test

Kim, Tantan, Febri Paling Menonjol dlm Latihan dan Bleep Test
tujuan bleep test dan apa itu bleep test kim kurniawan Persib
Via > instagram > @kimkurniawan

Bleep test adalah tes fisik yang juga dikenal dengan nama tes lari multistage (multistage fitness test) yang digunakan untuk mengukur tingkat kondisi fisik dan daya tahan seseorang. Tes ini mengukur jarak yang dapat ditempuh oleh seseorang dalam waktu tertentu dengan mengikuti serangkaian tingkatan intensitas yang meningkat.

Tujuan dari bleep test adalah untuk mengukur kondisi fisik seseorang dan membandingkannya dengan standar kinerja fisik yang diterima secara umum. Tes ini biasanya digunakan oleh atlet, prajurit, dan pekerja fisik untuk mengukur tingkat kondisi fisik mereka dan memantau perkembangan mereka selama berlatih. Bleep test juga dapat digunakan oleh organisasi kesehatan dan olahraga untuk menentukan program latihan dan peningkatan kondisi fisik yang sesuai.

Bleep test dilakukan dengan mengikuti serangkaian tingkatan intensitas yang ditandai oleh suara bleep. Peserta harus berlari dari satu titik ke titik berikutnya secepat mungkin sebelum suara bleep berikutnya terdengar. Peserta harus berlari secepat mungkin selama tes untuk mencapai jarak maksimal. Setelah tes selesai, hasil dapat dianalisis untuk menentukan tingkat kondisi fisik dan daya tahan peserta.

Baca Juga
idn 17.1.17


EmoticonEmoticon