Tips Mudah Merawat Jaket Tas Dan Sepatu dari Bahan Kulit

Untuk menghindari munculnya jamur yang membuat kerusakan pada barang-barang dari kulit, kita kadang-kadang lalai dan suka sembarangan saat menyimpan dan juga saat menggunakan. Kalau barang-barang dari kulit disimpan serta digunakan dengan baik-baik maka  barang-barang tersebut akan awet dan siap kita pergunakan kapan saja. Berikut langkah-langkah sederhana untuk perawatan barang-barang dari kulit :




Tips Mudah Merawat Jaket Tas Dan Sepatu dari Bahan Kulit
Merawat barang-barang berbahan dari bahan kulit

1. Selalu menyimpan barang-barang dalam keadaan rapi dan baik, serta jauhkan dari zat-zat yang mengandung kimia.

2. Supaya tidak ada bekas, jangan melipat pada saat menyimpan, sebaiknya untuk baju-baju dari bahan kulit disimpan dengan cara gantungkan dalam lemari tersendiri serta jauhkan dari pakaian lainnya.

3. Jangan menempelkan sesuatu pada barang-barang yang dari kulit, seperti sticker, pin dan jarum karena hal tersebut akan meninggalkan bekas serta akan merusak permukaan kulit.

4. Sebaiknya barang-barang dari kulit rutin dibersihkan. sikatlah barang-barang kulit dengan menggunakan sikat yang halus, untuk menghilangkan debu yang menempel. Kemudian usap perlahan menggunakan handuk hangat.

5. Jika barang-barang dari kulit dalam keadaan basah, jangan dikeringkan menggunakan alat bantu apapun. Biarkan saja barang-barang tersebut mengering secara biasa, cukup diangin-anginkan saja.
Itulah tips sederhana perawatan barang-barang dari kulit seperti jaket, tas, sepatu atau yang lainnya, agar kualitas barang-barang tersebut tetap terjaga dan siap untuk digunakan kapan saja.
Baca Juga
idn 25.7.17


EmoticonEmoticon