Ramuan Bibir Alami dengan 7 Resep Kecantikan Tradisional untuk Merawat Bibir Rusak

Bibir yang  kering dan pecah-pecah  merupakan sesuatu yang kita takuti karena akan terlihat jelek dan juga menyakitkan. Masalah  ini sering terjadi saat cuaca dingin, yang membuat bibir kita kekeringan. Untuk mengatasinya terpaksa Kita harus mamakai lip balms karena dipercaya bisa membuat bibir tetap lembab.

Tetapi, lip balms komersial banyak yang hampir tidak sesuai dengan yang diharapkan untuk memberikan bantuan instan, namun hanya memberikan solusi yang singkat. Kita membutuhkan yang lebih dari sekedar lip balms yaitu sesuatu yang bisa membantu Kita lebih banyak adalah dengan ramuan ramuan bibir alami .


Ramuan bibir alami bekerja secara efektif dalam mengeluarkan kulit yang pecah-pecah dan membuat bibir yang halus. Jadi mengapa tidak mencari ramuan bibir alami dan menghilangkan masalah ini  selamanya? 


Ramuan bibir alami  tidak hanya akan menyelamatkan bibir Kita dari masalah kekeringan dan bibir pecah-pecah tetapi juga dari membeli produk mewah yang mahal, tapi juga membuat bibir Kita menjadi indah.
Ramuan Bibir Alami dengan 7 Resep Kecantikan Tradisional untuk Merawat Bibir Rusak

Inilah daftar Ramuan Bibir Alami :

1. Gula

Gula berguna untuk  pengelupas kulit sedangkan madu untuk melembabkan setelah ramuan gula menghilangkan kulit mati.
Ini merupakan sesuatu yang sederhana yang bisa dilakukan di rumah karena hanya terdiri dari tiga bahan seperti : gula merah, minyak kelapa dan madu.  Cara ini sangat efisien untuk bibir yang kering atau pecah-pecah.

2. Kopi

Kandungan kafein yang ada dalam kopi membantu meremajakan bibir. Campur satu sendok makan kopi bubuk dan minyak zaitun lalu oleskan dengan lembut di bibir Kamu. Biarkan saja lima menit lalu dibilas dengan air.

3. Mint

Seandainya Kamu tidak  suka wangi atau rasa kopi Kamu bisa mencari lip gloss mint, yang juga bisa membantu menyegarkan kembali bibir. Lebih bagus lagi menambahkan peppermint untuk bibir kering dan pecah-pecah. Bibir Kamu nantinya akan terasa lebih lembut.
  
4.  Minyak kelapa

Kamu bisa membuat ramuan ini di rumah Kamu  hanya menggunakan dua bahan saja. Yang Kamu butuhkan adalah satu sendok teh minyak kelapa dan garam. Campurkan keduanya lalu gosokkan pada bibir Kamu dengan gerakan melingkar. Lakukan setiap hari supaya bisa membuat bibir lebih lembut dan bibir merah yang lebih baik.

5. Lemon

Jus lemon berfungsi  sebagai pembersih dan membunuh bakteri di bibir, dan juga didalam lemon terkadung vitamin C  yang menyegarkan bibir sekaligus efektif terutama di saat cuaca panas.

6. Lemon, Gula dan  Madu

Ramuan ketiga bahan ini adalah ramuan terbaik untuk membuat bibir yang sehat. Madu merupakan antioksidan dan lemon mengandung vitamin C  yang dibutuhkan. Selain untuk pengelupasan kulit,  ramuan ini juga berfungsi sebagai pelembab bibir.

7. Madu

Ramuan terakhir adalah campuran tiga bahan yaitu minyak zaitun, madu dan baking soda. Gosokkan campuran madu, baking soda dan beberapa tetes minyak zaitun dengan lembut ke bibir Kamu lalu dibilas dengan air hangat. Ini  berfungsi untuk menghilangkan sel-sel mati.

Baca Juga
idn 14.8.17


EmoticonEmoticon