Kronologis Kejadian Usai Laga Persib U 19 vs Persipura U 19 d Stadion Wibawa Mukti Cikarang

Final liga 1 U 19 antara Persib U 19 vs Persipura U 19 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, berakhir dengan skor 1 - 0 dan Persipura menjadi juara liga 1 U 19.

Kericuhan terjadi usai pertandingan kursi dirusak dan dilempar ke arah polisi yang dinilai arogan. Inilah kronologis lengkapnya.


Jadi Kronologis sebenarnya, ada bobotoh yang turun ke lapang bermaksud untuk menyemangati para pemain, agar tidak patah semangat usai gagal juara. Disini situasi masih kondusif, adem ayem.

Ketika si Bobotoh ini lari ke lapang, ketika dekat dengan para pemain, yg terdekat adalah @beckhamputra, si bobotoh ini dihadang polisi dengan cara yang diluar batas wajar, dan ketika etam ingin melepaskan dan memisahkan si bobotoh pun ia sama kena pukulan dari beberapa aparat.

Lalu, ada bobotoh lain lagi yang turun berlari bermaksud tadi ingin membangitkan mental para pemain, ketika sedang lari tiba2 ada beberapa polisi yang menghadang beliau dengan cara ditendang dan ditengkas ( mun cek basa sunda mah)

Nah, setelah kejadian inilah penonton yang ditribun pada emosi, emosi yang memuncak melihat saudaranya sendiri diperlakukan seperti itu

Kejadian ricuh sangat lama, hingga ada beberapa aparat yang menantang Bobotoh dengan umpatan2 tidak pantas dan acungkan jari tengah. Apakah ini aparat? Yang seharusnya mengayomi?

Jadi intinya, kita semua menerima kekalahan ini. Tapi, penyebab utama kerusuhan adalah kearogansian itu sendiri pada penonton!

Dan untuk media jangan asal goreng berita jika hanya duduk manis dirumah!

Rusuh? Bukan karena Persib kalah! Karena aparat yang memulai semua perkara! Biar apa Bobotoh ditendang hingga jatuh? Emosi muncak!

Kalo diketik gaakan cukup, bukan kami mau melakukan pembelaan ya. Agar tidak ada salah paham dan tidak memperkeruh situasi.

( sumber @Viking_SMKN2Bdg )

Pasal 7 ayat (1) Protap Dalmas

Hal- hal yang dilarang dilakukan satuan dalmas :

1. Bersikap arogan dan terpancing oleh perilaku massa.

2. Melakukan tindakan kekerasan yang tidak sesuai dengan prosedur.

Bonek Keroyok Karyawan GBLA dan Bonek Disambut Viking di Stasiun Kiaracondong, Bandung


Baca Juga
idn 8.11.17


EmoticonEmoticon