6 Teknologi Dapat Membantu Anda Mengelola Diabetes


Berikut adalah enam teknologi yang dapat membantu Anda mengelola diabetes:




Continuous glucose monitoring (CGM)

Teknologi ini memungkinkan pemantauan gula darah secara terus menerus dengan sensor yang ditempatkan di bawah kulit. Data gula darah dapat dilihat melalui aplikasi di smartphone dan memberikan informasi yang lebih akurat untuk mengelola diabetes.


Insulin pump

Teknologi ini memungkinkan insulin disuntikkan ke dalam tubuh melalui pompa yang dikenakan pada tubuh. Insulin pump dapat mengatur insulin yang diberikan ke dalam tubuh dengan lebih akurat dan memberikan kemudahan dalam penggunaannya.


Aplikasi diabetes

Ada berbagai aplikasi diabetes yang dapat membantu pengguna memantau gula darah, diet, obat-obatan, dan aktivitas fisik. Aplikasi ini juga dapat memberikan pengingat untuk mengambil obat dan menjadwalkan kunjungan ke dokter.


Perangkat monitoring aktivitas

Ada beberapa perangkat seperti smartwatch dan tracker kebugaran yang dapat membantu dalam memantau aktivitas fisik. Perangkat ini dapat membantu pengguna untuk tetap aktif dan mempertahankan berat badan yang sehat, yang sangat penting untuk mengelola diabetes.


Aplikasi diet

Ada berbagai aplikasi yang dapat membantu pengguna untuk merencanakan makanan, memantau asupan karbohidrat, dan menghitung kalori. Aplikasi ini dapat membantu dalam mengelola diabetes dengan memantau makanan yang dikonsumsi.


Telemedicine

Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk berkonsultasi dengan dokter atau perawat jarak jauh melalui aplikasi video. Telemedicine dapat membantu pengguna untuk mendapatkan perawatan yang lebih mudah dan cepat, serta membantu pengguna untuk memperoleh pengetahuan yang lebih baik tentang cara mengelola diabetes.

Baca Juga
idn 20.2.23


EmoticonEmoticon