10 Fakta Menarik Tentang Blackpink


Blackpink adalah salah satu girl group populer asal Korea Selatan yang terdiri dari empat anggota, yaitu Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa. Mereka memiliki banyak penggemar di seluruh dunia dan seringkali menjadi topik pembicaraan di media sosial. Di bawah ini adalah 10 fakta menarik tentang Blackpink yang mungkin belum banyak diketahui oleh banyak orang.


1. Blackpink merupakan girl group pertama yang ditunjuk sebagai Duta Besar Chanel

Pada tahun 2018, Blackpink ditunjuk sebagai Duta Besar Chanel, menjadikan mereka girl group pertama yang memiliki kesepakatan sponsor dengan merek high-end tersebut. Sejak saat itu, para anggota Blackpink sering mengenakan pakaian Chanel dalam penampilan mereka di atas panggung atau acara publik lainnya.


2. Blackpink memiliki nama fandom resmi yang unik

Fans Blackpink disebut sebagai BLINK, sebuah singkatan dari "blackpink in your area". Nama ini dipilih oleh agensi Blackpink, YG Entertainment, dan merupakan kombinasi dari warna hitam dan merah muda, warna yang menjadi ciri khas dari grup ini.


3. Lagu debut Blackpink menjadi hit besar di seluruh dunia

Lagu debut Blackpink, "Whistle", dirilis pada Agustus 2016 dan langsung menjadi hit besar di seluruh dunia. Lagu ini memuncaki chart musik Korea Selatan dan meraih kesuksesan di banyak negara lain seperti Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris.


4. Jisoo adalah anggota tertua dari Blackpink

Jisoo lahir pada tanggal 3 Januari 1995, menjadikannya anggota tertua dari Blackpink. Dia bergabung dengan YG Entertainment sebagai trainee pada tahun 2011 dan sebelum bergabung dengan Blackpink, dia muncul dalam beberapa video musik dan drama televisi.


5. Jennie adalah anggota termuda di Blackpink

Di sisi lain, Jennie adalah anggota termuda di Blackpink. Dia lahir pada tanggal 16 Januari 1996 dan bergabung dengan YG Entertainment sebagai trainee pada usia 14 tahun. Sebelum bergabung dengan Blackpink, Jennie muncul dalam video musik G-Dragon dan Lee Hi.


6. Rosé memiliki latar belakang Australia

Rosé lahir di Selandia Baru pada tahun 1997 dan kemudian pindah ke Australia dengan keluarganya saat dia masih kecil. Dia bergabung dengan YG Entertainment pada tahun 2012 setelah memenangkan audisi global mereka di Australia. Rosé terkenal dengan suara indahnya dan seringkali menyanyikan chorus lagu-lagu Blackpink.


7. Lisa adalah anggota Blackpink yang berasal dari Thailand

Lisa lahir di Thailand pada tahun 1997 dan bergabung dengan YG Entertainment pada tahun 2010 setelah memenangkan audisi mereka di negaranya. Lisa seringkali dianggap sebagai salah satu penari terbaik di industri K-pop dan sering melakukan rap dalam lagu-lagu Blackpink.


8. Blackpink menjadi girl group K-pop pertama yang tampil di Coachella

Pada tahun 2019, Blackpink menjadi girl group K-pop pertama yang tampil di festival musik terkenal Coachella di California. Mereka berhasil menarik perhatian penonton dengan penampilan panggung yang spektakuler dan energik.


9. Blackpink sering membuat rekor baru

Blackpink sering membuat rekor baru dalam industri K-pop dan musik secara umum. Beberapa pencapaiannya termasuk menjadi girl group K-pop pertama yang memenangkan penghargaan di Billboard Music Awards, girl group K-pop pertama yang memiliki video musik dengan lebih dari 1 miliar penonton di YouTube, dan banyak lagi.


10. Blackpink mempunyai tiga bahasa resmi dalam lagu mereka

Blackpink sering memasukkan tiga bahasa resmi dalam lagu-lagu mereka, yaitu Korea, Inggris, dan Jepang. Beberapa lagu mereka seperti "How You Like That" dan "Lovesick Girls" menggabungkan ketiga bahasa ini dalam satu lagu.


Itulah 10 fakta menarik tentang Blackpink. Grup ini terus menciptakan musik dan konten yang menarik minat penggemar mereka di seluruh dunia, dan pasti masih banyak lagi pencapaian dan hal-hal menarik yang akan datang dari mereka di masa depan.


Baca Juga
idn 2.3.23


EmoticonEmoticon